• menudietharian

    @menudietharian

    1 week ago
  • Ada yang berubah dari aku sebelum sering masak seperti skrg, dulu masak itu udah direncanain pengen masak apa.. bahan kadang dibeli dari semalam, dan nyari2 resep nya yang pas, mau masak perlu perencanaan yang matang dan ribet . Beda Kalo sekarang, kadang baru sempat masak siang atau sore.. pergi ke toko sayur pilihannya dah tinggal dikit, beli seadanya dan masaknya juga "yang penting bisa dimakan", tapi entah kenapa ujung2nya malah jadi masakan yang memuaskan, mungkin krn makan setelah berjuang belanja, masak, dan lapar kali ya πŸ˜… ada yg pernah gitu juga?? . Kaya kali ini, di toko sayur cuma ada bahan pakcoy sama tahu yang layak masak.. jadilah beli itu, sampe dapur pun belum kepiniran mau bikin apa.. setelah semua bersih barun deh kepikiran pakcoynya ditumis aja, dan tahunya dijadikan omelet, ternyata enak dan mengenyangkan πŸ˜‰ . TUMIS PAKCOY πŸ₯¦ 2 pakcoy πŸ₯¦ 1 siung bawang merah πŸ₯¦ 1 siung bawang putih πŸ₯¦ 5 buah cabe πŸ₯¦ Garam Cara: πŸ₯¦Cuci bersih semua bahan, iris tipis πŸ₯¦ Masukkan kedalam wajan, tambahkan air πŸ₯¦ Nyalakan api, masak hingga matang, lalu tambahkan sedikit aja garam . OMELET TAHU πŸ₯¦ 3 kotak tahu πŸ₯¦ 1 butir telur πŸ₯¦ Sedikit kaldu jamur Cara: πŸ₯¦ Haluskan tahu, campur dengan bahan lainnya πŸ₯¦ Panaskan minyak diatas teflon, keluarkan lagi minyaknya.. bentuk adonan tahu seperti membuat pancake.. tunggu hingg matang . Selamat Mencoba πŸ’š . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
    Ada yang berubah dari aku sebelum sering masak seperti skrg, dulu masak itu udah direncanain pengen masak apa.. bahan kadang dibeli dari semalam, dan nyari2 resep nya yang pas, mau masak perlu perencanaan yang matang dan ribet
.

Beda Kalo sekarang, kadang baru sempat masak siang atau sore.. pergi ke toko sayur pilihannya dah tinggal dikit, beli seadanya dan masaknya juga "yang penting bisa dimakan", tapi entah kenapa ujung2nya malah jadi masakan yang memuaskan, mungkin krn makan setelah berjuang belanja, masak, dan lapar kali ya πŸ˜… ada yg pernah gitu juga??
.

Kaya kali ini, di toko sayur cuma ada bahan pakcoy sama tahu yang layak masak.. jadilah beli itu, sampe dapur pun belum kepiniran mau bikin apa.. setelah semua bersih barun deh kepikiran pakcoynya ditumis aja, dan tahunya dijadikan omelet, ternyata enak dan mengenyangkan πŸ˜‰
.

TUMIS PAKCOY
πŸ₯¦ 2 pakcoy
πŸ₯¦ 1 siung bawang merah
πŸ₯¦ 1 siung bawang putih
πŸ₯¦ 5 buah cabe
πŸ₯¦ Garam
Cara:
πŸ₯¦Cuci bersih semua bahan, iris tipis
πŸ₯¦ Masukkan kedalam wajan, tambahkan air πŸ₯¦ Nyalakan api, masak hingga matang, lalu tambahkan sedikit aja garam
.

OMELET TAHU
πŸ₯¦ 3 kotak tahu
πŸ₯¦ 1 butir telur
πŸ₯¦ Sedikit kaldu jamur
Cara:
πŸ₯¦ Haluskan tahu, campur dengan bahan lainnya
πŸ₯¦ Panaskan minyak diatas teflon, keluarkan lagi minyaknya.. bentuk adonan tahu seperti membuat pancake.. tunggu hingg matang .

Selamat Mencoba πŸ’š
.
.
.

#menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook

    Ada yang berubah dari aku sebelum sering masak seperti skrg, dulu masak itu udah direncanain pengen masak apa.. bahan kadang dibeli dari semalam, dan nyari2 resep nya yang pas, mau masak perlu perencanaan yang matang dan ribet . Beda Kalo sekarang, kadang baru sempat masak siang atau sore.. pergi ke toko sayur pilihannya dah tinggal dikit, beli seadanya dan masaknya juga "yang penting bisa dimakan", tapi entah kenapa ujung2nya malah jadi masakan yang memuaskan, mungkin krn makan setelah berjuang belanja, masak, dan lapar kali ya πŸ˜… ada yg pernah gitu juga?? . Kaya kali ini, di toko sayur cuma ada bahan pakcoy sama tahu yang layak masak.. jadilah beli itu, sampe dapur pun belum kepiniran mau bikin apa.. setelah semua bersih barun deh kepikiran pakcoynya ditumis aja, dan tahunya dijadikan omelet, ternyata enak dan mengenyangkan πŸ˜‰ . TUMIS PAKCOY πŸ₯¦ 2 pakcoy πŸ₯¦ 1 siung bawang merah πŸ₯¦ 1 siung bawang putih πŸ₯¦ 5 buah cabe πŸ₯¦ Garam Cara: πŸ₯¦Cuci bersih semua bahan, iris tipis πŸ₯¦ Masukkan kedalam wajan, tambahkan air πŸ₯¦ Nyalakan api, masak hingga matang, lalu tambahkan sedikit aja garam . OMELET TAHU πŸ₯¦ 3 kotak tahu πŸ₯¦ 1 butir telur πŸ₯¦ Sedikit kaldu jamur Cara: πŸ₯¦ Haluskan tahu, campur dengan bahan lainnya πŸ₯¦ Panaskan minyak diatas teflon, keluarkan lagi minyaknya.. bentuk adonan tahu seperti membuat pancake.. tunggu hingg matang . Selamat Mencoba πŸ’š . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook

  • 1830 41
  • Save Image Other Pictures
  • 1830 Likes

@nimaharofiah Instagram Profile 4:20 AM Feb 11, 2019

Ka kaldu jamur sma kaldu ayam bagusan mana?

@menudietharian Instagram Profile 4:20 AM Feb 11, 2019

@titi_romli kalo yang masakan gini untuk makan siang mbak, makan oagi biasanya oatmeal sama buah ☺️

@mayarestyar Instagram Profile 4:39 AM Feb 11, 2019

Ka, kalo kaldu jamurnya di ganti sama kaldu lain bisa?

@ciitrasarii Instagram Profile 4:40 AM Feb 11, 2019

Samaa πŸ˜‚ apalagi sejak makan (berusaha) sehat , jd sayur lauk seadanya pun bisa diolah ga perlu mikir panjang hehe

@evi3262 Instagram Profile 5:26 AM Feb 11, 2019

Kaya aku dong yang ada aja di tukang sayur 😊😊 yang penting bikin seenak mungkin dan lebih sehat tentu nya

@annidakristanto Instagram Profile 6:27 AM Feb 11, 2019

saya punya extra virgin olive oil merk bertolli.. apa itu boleh untuk masak?? saya pernah membaca artikel...olive oil tidak boleh d gunakan untuk suhu tinggi...mohon jawabannya.

@aisyahnurul_q Instagram Profile 9:59 AM Feb 11, 2019

@mrs.kurnianto aku juga punya asam lambung tapi alhamdulilah engga naik, lemon lebih aman buat yang punya asam lambung daripada jeruk nipis

@teng_nop Instagram Profile 6 days ago

Saya udah coba omelet tahunya..tapi saya tambah ayam cincang dan wortel enak bgt mbk..thnks resepnya...😊